Senin, 04 Mei 2015

Tersedia biji/benih gaharu jenis beccariana, malaccensis, dan microcarpa


Gaharu Super KalbarPengembangan budidaya gaharu harus terus menerus kita jalankan, hal ini tentu bertujuan untuk menjaga/melindungi pohon gaharu itu sendiri dari tingkat kepunahan yang memang dari tahun ketahun menunjukan penurunan jumlah populasinya. Beberapa diantara penyebab berkurangnya penyebaran kayu gaharu dialam yaitu adanya pemburuan secara liar dan massal. Namun tidak menutup kemungkinan, bahwa kegiatan inokulasi juga akan mengurangi jumlah penyebaran gaharu dialam kita untuk saat ini. Karena seperti yang kita ketahui bersama, apabila kayu gaharu yang sudah diinokulasi sudah mencapai target panen yang diberikan petani tentu kayu ini akan ditebang meskipun dilakukan secara bertahap.

Meskipun kegiatan inokulasi-panen berdampak pada berkurangnya jumlah penyebaran gaharu dialam, beberapa petani yang mengalakkan kegiatan inokulasi tentu saja memiliki niat untuk tetap melestarikannya dengan cara mereka sendiri. Beberapa diantaranya, bisa dengan mengumpulkan biji gaharudialam untuk disemai kembali, mencabuti anakan yang berada dibawah induk pohon, kemudian dikembangn biakan kembali didalam polibag. Ini merupakan tindakan yang positif yang mana kita secara bersama-sama melestarikan gaharu dengan cara budidaya.

Berkaitan dengan judul diatas, kami ingin menawarkan andabenih/biji gaharu yang bisa anda kembangbiakan kembali didaerah anda. Hanya saja, perlu anda ketahui bahwa perhatian ekstra perlu sekali dalam hal merawat benih ini agar tidak terserang jamur. Jika anda ingin membeli, saya menyarankan anda yang benar mengerti dan paham mengenai tahap penyemaian biji serta perlakuan perawatan yang benar agar saat dipenyemaain biji gaharu ini akan benar-benar sukses tumbuh menjadi kecambah baru.

Stock ini hanya terbatas, kebetulan saat ini sedang musim buah gaharu jadi setelah musim bunga dan buah kemungkin besar kami tidak bisa menjual lagi. Ada jenis apa saja ? Kebetulan untuk kalbar sendiri tersedia 3 jenis gaharu yang teranyar kita kenal, diantaranya Beccariana, Malaccensis, Microcarpa. Untuk harga sebelumnya memang sedikit mahal, namun untuk kali ini karena persediaan tergolong banyak namun terbatas waktu maka kami berikan rata untuk setiap jenis yang ada.

Berikut ini penjelasannya :
Biji Gaharu Super Kalbar Bulan Juni 2014

Jenis
Harga per KG
Aqularia Beccariana
Rp. 2.500.000
Aqularia Malaccensis
Rp. 2.500.000
Aqularia Microcarpa
Rp. 2.500.000


Jika anda berminat, anda bisa menghubungi kami untuk melakukan order terlebih dahulu, silahkan SMS kan nama anda, kemudian jumlah orderan. SMS bisa dikirim ke 085246727166 an. Andri wahyudi Untuk pertanyaan diluar biji tidak kami layani. Kami persilahkan anda bertanya didalam blog ini. 



Silahkan dishare jika memang ini bermanfaat. Terimakasih
Komentar Facebook tidak bisa kami balas satu persatu karena keterbatasan waktu. Kami juga tidak bisa memonitor komentar via facebook karena kami tidak bisa menerimaa pemberitahuannya secara otomatis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar