Senin, 04 Mei 2015

Manfaat kesehatan dari daun gaharu yang dijadikan teh


Kesempatan kali ini kami ingin berbagi tentang beberapa manfaat kesehatan yang bisa anda dapatkan dari daun gaharu yang dijadikan teh. Melalui artikel ini mungkin bisa menjadi refrensi wawasan yang baru untuk teman-teman yang sering mampir dan mencari informasi tentang gaharu super kalbar. Sekedar berbagi agar blog ini tidak terlihat sepi, barangkali diantara teman-teman punya refrensi lain dari kami ? silahkan nanti bisa kirim komentar.

Kembali ke topik diatas. Anda mungkin sudah pernah merasakan teh gaharu serta manfaatnya ? atau anda sudah menjadi pengkonsumsi rutin teh ini ? ya, beberapa sumber yang saya lihat sepertinya teh gaharu mulai digemari banyak orang. Hal ini tentu saja berkaitan dengan manfaatnya yang begitu banyak sekali. Kalau kami perhatikan, perkembangan teh gaharusepertinya sudah lama berkembang dan diproduksi di luar negeri, terutama negara asia tenggara yang lebih banyak memiliki tanaman ini. Tidak menutup kemungkinan, indonesia juga akan menjadi salah satu negara asia yang akan memproduksi teh gaharu seiring berkembangnya UKM yang ada di negeri ini, dengan catatan tentu saja didukung pemerintah.

Gaharu sendiri sudah menjadi bagian dari deretan pengobatan herbal yang sering digunakan seperti di china, thailand, dan jepang. Penelitian tentang daun gaharu seringkali dilakukan oleh para pakar pengobatan, hal ini tentu saja berkaitan dengan kandungan senyawa baik yang dimiliki daun gaharu. Kandungan senyawa yang paling banyak terdapat didalam daun gaharuadalah Genkwanin glikosida. Merupakan senyawa alami yang kita kenal memiliki banyak manfaat bagi pria dan wanita, yaitu mengurangi efek penuaan.

Sedikit kami jelaskan, Genkwanin glikosida pada saat diperut akan mengeluarkan Asetilkolin yang mampu menyerap merkuri dan memperlancar proses pencernaan serta gerakan usus yang lebih sehat. Selain menjadi penawar toksin didalam tubuh atau dalam istilah medis disebutdetoksifikasi teh gaharu juga cenderung memberikan efek penenang yang mampu menekan saraf pusat anda. Dengan begitu anda sangat dianjurkan sebelum tidur menikmati dulu secangkir teh gaharu. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kebugaran anda saat bangun esok paginya.

Dari sumber literatur yang terkenal, adalah bapak dokter dunia muslim Ibnu Sina (kitab Al-Qanun) 1000 Tahun yang lalu sudah menjelaskan banyak sekali manfaat dari daun gaharuyang mampu menyembuhkan berbagai penyakit yang ada didalam tubuh manusia. Dari mulai pikiran kita hingga urat saraf. 

Secara medis manfaatnya yang bisa anda dapatkan ketika mengkonsumsi daun gaharu secara rutin antara lain :
  1. Sebagai alternatif untuk menenangkan pikiran, ketegangan, dan stress,
  2. Memberikan Efek kebugaran, memperlancar pencernaan, anti sembelit,
  3. Mampu meyerap merkuri yang ada didalam tubuh mengurangi dampak penuaan karena merkuri,
  4. Mengurangi kadar kolesterol didalam darah yang tentu disertai dengan olahraga teratur,
  5. Menjauhkan sukar tidur (insomnia) 
  6. Menjadi Antioksidan dan mencegah radikal bebas dari dalam.
Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan. Jika anda memiliki banyak sumber tentang manfaat teh gaharu / daun gaharu, silahkan kirim melalui bagian komentar. Keep your healthy way with right consume

Jika anda minat untuk memesan teh gaharu bisa kontak saya di : 081256986000 atau emailandri23bola@gmail.com. Didalam email akan dijelaskan mengenai harga dan detail (jika sms harap cantumkan nama dan alamat asal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar