Senin, 04 Mei 2015

INOKULAN STIK : SOLUSI INOKULASI PRAKTIS DAN MURAH


Inokulasi adalah salah usaha yang sangat menentukan dalam keberhasilan gaharu. Inokulasi merupakan kegiatan untuk memasukan inokulan gaharu dengan cara melakukan perlukaan pada batang gaharu. Keberhasilan inokulasi juga ditentukan dengan teknik inokulasi itu sendiri dan bahan/jenis inokulannya. 
Perlukaan pada inokulasi paling sering dilakukan dengan menggunakan bor yang digerakkan dengan tenaga listrik yang dihasilkan oleh mesin generator atau genset. 
Yang sering menjadi kendala ketika akan melakukan inokulasi adalah susahnya mencari atau membawa genset kedalam hutan atau lokasi tempat pohon gaharu yang akan di inokulasi, padahal tanpa generator tersebut maka bor yang akan digunakan untuk perlukaan pohon gaharu tidak bisa diharapkan. 
Atas dasar ini kami mencoba membuat inokulan stik yang akan menjadi solusi praktis dan murah melakukan inokulasi. Inokulan stik ini terbuat dari kayu keras yang berusia puluhan tahun dan memiliki ketahanan ketika akan dimasukkan ke pohon gaharu. Kita tidak memerlukan bor untuk melakukan inokulasi, tetapi cukup membawa martil/palu sehingga sangat praktis dan murah dalam melakukan inokulasi. Inokulan stik memang sengaja dibuat dan mempunyai fungsi sama seperti paku. Inokulan stik ini telah direndam inokulan yang berbahan baku alami buatan Gaharu Hijau dan telah terbukti menghasilkan gaharu. 
Teknik ini sebenarnya merupakan teknik tradisional yang sering digunakan oleh para pencari gaharu alam. Biasanya pencari gaharu alam mencari gaharu di hutan belantara lebat dan mereka membawa paku kayu ini untuk dimasukkan ke dalam pohon gaharu. Melalui proses alam yang memakan waktu sangat lama akan membentuk gubal gaharu yang bernilai tinggi dan mereka akan menemukan gaharu yang telah dilakukan pemasangan paku kayu ini.
Inokulan stik produksi gaharu hijau menggunakan kayu yang sama digunakan oleh pencari gaharu tradisional, perbedaannya adalah inokulan stik ini telah direndam menggunakan inokulan berbahan baku alami sehingga akan mempercepat proses pembentukan gubal gaharu.

Inokulan Stik
Harga Inokulan Stik

-  Inokulan Stik dibungkus dalam Kemasan Plastik Klip
-  1 Kemasan isi 20 stik yang siap digunakan
-  Stik sudah direndam menggunakan inokulan
-  Harga Rp. 50.000,- / Kemasan Plastik Klip
-  Harga tersebut belum termasuk ongkos kirim

Pemesanan
Gaharu Hijau
HP : +62 852 6879 0890
atau komentar pada artikel ini.

Inokulan Stik menjadi solusi inokulasi praktis dan murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar